Bupati Lumajang sedekah gaji untuk rakyat kena PPKM, pejabat negara komisaris BUMN gimana?

- Minggu, 18 Juli 2021 | 18:13 WIB
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang
Bupati dan Wakil Bupati Lumajang


Terobosan pejabat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dilakukan di Lumajang Jawa Timur lho. Bupati dan Wakil Lumajang">Bupati Lumajang sedekah gaji penuh mereka untuk program bantuan PPKM Darurat. Gaji bupati dan wakil bupati itu diserahkan untuk beli beras untuk dibagi ke masyarakat Lumajang terdampak PPKM Darurat.





Banyak pihak yang mengapresiasi terobosan yang dilakukan Bupati Lumajang, Thoriqul Haqdan Wakil Lumajang">Bupati Lumajang, Indah AMperawati ini lho. Maka muncul harapan, seluruh pejabat di Indonesia juga melakukan langkah yang sama seperti Nah berapa sih gajinya Bupati dan Wakil Lumajang">Bupati Lumajang ya.





Bupati wakil bupati sedekah gaji penuh





-
Bantuan beras untuk masyarakat Lumajang terdampak PPKM Darurat. Foto Instagram @lumajang_kab




Bupati Thoriqul Haq dan Wakil Lumajang">Bupati Lumajang Indah menyerahkan gajinya kepada forum zakat selama PPKM Darurat untuk tambahan beras untuk masyarakat terdampak PPKM Darurat.





"Jadi, selama PPKM Darurat gaji kami sepenuhnya untuk beli beras, kemudian disalurkan kepada masyarakat yang terdampak karena PPKM Darurat, terutama bagi pekerja dengan hasil harian yang tidak sesuai dengan harapan," ungkap Cak Thoriq dikutip dari laman Pemkab Jember, Minggu 18 Juli 2021.





Bukan cuma itu saja, Cak Thoriq meminta kepada ASN di lingkungan Kabupaten Lumajang untuk membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat melalui Gerakan Forum Zakat Peduli. Cak Thoriq mengatakan teknisnya nanti perangkat daerah masing-masing akan mengumpulkan bantuan dari ASN. Bantuan tambahan dari ASN ini dipakai untuk penambakan bantuan sembako.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X