Siti Fadilah: Saya saksi kalau WHO tak benar, makanya saya dimusuhi

- Senin, 19 Juli 2021 | 12:39 WIB
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari


Mantan menteri kesehatan Siti Fadilah Supari bercerita bagaimana dia dimusuhi betul oleh WHO. Hal itu terjadi ketika dia menjabat sebagai menteri kesehatan.





Dari pengakuannya, Siti Fadilah Supari mengaku sangat dibenci dan dimusuhi oleh WHO ketika itu, karena dianggap menggagalkan masuknya vaksin flu burung untuk Indonesia. Siti Fadilah ternyata berhasil mengungkap kalau flu burung tak sebahaya yang dinarasikan.





Bahkan Siti membantah pernyataan WHO yang menyebut bahwa virus flu burung dapat menular. Siti tak main-main, karena memiliki bukti dan penelitian kuat. Dari sana Siti mengaku telah berhasil melakukan reformasi WHO.





"Iya, karena WHO berhasil kita reformasi. Yang tadinya saya pandang bahwa WHO tidak adil terhadap negara-negara yang berkembang seperti kita, saya reformasi bahwa kita mempunyai kedudukan yang sama," ujar Siti saat diwawancarai kolumnis Hersubeno Arief, dikutip Senin 19 Juli 2021.





Ketika itu, menurut Siti, Indonesia disebutkan akan jadi epicentrum flu burung. Dari sanalah Siti kemudian berteriak lantang ketika WHO membawa 10 ahlinya yang memaksa Siti Fadilah menerima kalau flu burung bisa menular dari satu manusia ke manusia lain.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X