Jejak Rektor UI Ari Kuncoro, pecat profesor yang habisi kadrun di Universitas Indonesia

- Rabu, 21 Juli 2021 | 11:04 WIB
Rektor UI Ari Kuncoro
Rektor UI Ari Kuncoro


Rektor UI, Ari Kuncoro sedang jadi perhatian dan buah bibir masyarakat. Musababnya ada revisi Statuta UI yang membolehkan Rektor UI rangkap jabatan. Ari Kuncoro dilantik Rektor UI pada 2019 tapi dia tetap menjabat komisaris di bank pemerintah sampai kini. Jejak kontroversi Rektor UI Ari Kuncoro, pecat profesor yang dinilai berjasa menggusur radikalisme di UI.





Dalam jejak perjalanan sebagai Rektor UI, Ari Kuncoro pernah menimbulkan kontroversi, salah satunya dia pecat profesor dari jabatannya, si profesor itu gencar habisi kaum kadrun dan radikalis di UI. Bagaimana kontroversi tersebut?





Pecat profesor yang habisi kadrun di UI





-
Rektor Universitas Indonesia Ari Kuncoro. Foto: ui.ac.id




Salah satu jejak kontroversi Ari Kuncoro yakn belum genap setahun menjabat, si Rektor UI pecat Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan, Profesor Rosari Saleh.





Padahal Profesor Rosari atau Profesor Ocha dikenal punya banyak prestasi memperbaiki UI. Profesor Rosari dikenal sebagai elite UI yang gencar menertibkan kadrun dan gerakan radikalisme di UI.





Ada sejumlah keheranan, kok bisa Ari Kuncoro copot Prof Ocha yang berjasa menggusur radikalisme di UI. Secara profil, Ari Kuncoro pun dimasukkan dalam klaster sekuler bukan yang radikal.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini