Meski pandemi, BPKH & Laznas BSMU sebar 1000 sapi ke pelosok negeri

- Jumat, 23 Juli 2021 | 07:27 WIB
BPKH sebar 1000 sapi
BPKH sebar 1000 sapi


Memasuki hari Tasrik, berkah melakukan ibadah kurban terus dilakukan, salah satunya langkah Badan pengelola keuangan Haji (BPKH) yang membagikan 1000 ekor sapi kurban untuk masyarakat. Seluruh sapi kurban tersebut disebar ke beberapa titik hingga pelosok negeri.





Program kemaslahatan melalui 1000 ekor sapi kurban tersebut, disebar ke 840 titik yang semuanya berada di 34 provinsi seluruh Indonesia. Dalam penyebaran ini, BPKH juga menggandeng Lembaga Amil Zakar Nasioal Bangun Sejahtera Mitra Umat (Laznas BSMU).





Sinergitas tersebut dilakukan guna memaksimalkan penyebaran daging kurban yang ditargetkan bisa membantu masyarakat khususnya dalam situasi dan kondisi pandemi saat ini. Laznas sendiri menyalurkan sebanyak 40 ekor sapi dengan total wilayah pendistribusian di 35 titik yang tersebar di 15 provinsi.





-
BPKH sebar 1000 sapi Foto: BPKH




Distribusi daging kurban melalui 1.000 ekor sapi ini, menurut Anggito Abimanyu, harus diresapi sebagai kepedulian antar sesama hingga ke wilayah terpencil agar tercipta keberkahan dari ibadah kurban tahun ini.





 “Momentum Hari Raya Idul Adha menjadi saat yang tepat untuk membantu sesama sehingga pemilihan lokasi di wilayah terpencil di tanah air diharapkan agar berkah dari Qurban ini dapat turut dirasakan masyarakat di seluruh tanah air,“ katanya dalam keterangan resmi yang diterima redaksi Hops, Jumat 23 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Mufrod - Hops.ID

Tags

Terkini