Duh, Ferdinand Hutahaean sebut agama tak tentukan manusia masuk surga

- Jumat, 23 Juli 2021 | 10:11 WIB
Ferdinand Hutahaean. Foto: Twitter @ferdinandhaean3
Ferdinand Hutahaean. Foto: Twitter @ferdinandhaean3


Baru-baru ini, mantan politisi Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean beranggapan, bukan agama atau kepercayaan tertentu yang menentukan seseorang masuk surga, melainkan kebaikan, kasih sayang, dan kejujuran yang selalu mereka tebar ke manusia lainnya.





Disitat dari akun media sosial resminya, pernyataan tersebut disampaikan Ferdinand sebagai respons terhadap aksi Himpunan Bersatu Teguh (HBT) yang suka rela membuat krematorium gratis untuk jenazah yang meninggal dunia akibat Covid-19. Dia mengatakan, langkah tersebut sangat terpuji dan layak diapresiasi.





Karuan saja, sejak beberapa bulan terakhir, banyak jasa kremasi yang melakukan kartel dengan menaikkan harga secara besar-besaran. Bahkan, jika biasanya mereka mematok biaya Rp7-10 juta, kini tarifnya bisa tembus hingga Rp80 jutaan.





Itulah mengapa, Ferdinand berharap, perbuatan baik HBT pada akhirnya bisa diganjar hadiah di akhirat. Sebab, dia meyakini, agama tak menentukan seseorang masuk surga, seandainya mereka tak berbuat baik dan murah hati terhadap sesama manusia lainnya.





“Perbuatan baik seperti ini upahnya adalah surga. Surga tak menyaratkan agama (tertentu), tapi menyaratkan perbuatan baik, kasih, murah hati, kebenaran, dan kejujuran,” tulis Ferdinand, dikutip Jumat 23 Juli 2021.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

X