Usul, menteri kepala daerah gantung di Monas saja kalau lemot cairkan bansos!

- Jumat, 23 Juli 2021 | 10:26 WIB
Wajah kota DKI Jakarta. Foto: Brittanica
Wajah kota DKI Jakarta. Foto: Brittanica


Kyai Nahdlatul Ulama, Nadirsyah Hosen atau Gus Nadir merespons curhatan Koordinator PPKM Darurat, Luhut Pandjaitan betapa sulitnya mengendalikan penyebaran kasus Covid-19. Salah satu masalahnya adalah bansos Covid-19 yang diumumkan pemerintah belum juga cair. Nah ada usulan menteri kepala daerah yang nggak cepat cairkan bansos gantung saja di Monas.





Nah gemas dengan langkah pemerintah lambat mencairkan bansos, Gus Nadir usul ke Presiden Jokowi supata tegas ke menteri dan kepala daerah. Kalau perlu Presiden Jokowi ancam pejabat negara dan daerah saja, supaya bansos cepat cair.





Menteri kepala daerah cepat bansos cairkan





-
Presiden Jokowi. Foto: Antara




Gus Nadir geram dengan bansos Covid-19 yang dijanjikan pemerintah tak kunjung cair. Makanya kyai NU yang mukim di Australia ini usul ke Presiden Jokowi supaya ancam betul itu pejabat daerah dan menteri.





"Kami usul Pak Presiden telpon menteri & kepala daerah: “dalam 3 hari, insentif nakes & bansos harus cair semua. Kalau gak, saya gantung kamu di Monas”. Rebut kembali simpati dan kepercayaan rakyat: semua pejabat negara potong gaji/tunjangan 50% buat Bansos," kata dia usul ke Jokowi melalui cuitan di Twitter, Jumat 23 Juli 2021.





Dengan langkah tegas itu, kata Gus Nadir, rakyat bakal yakin dan percaya ke pemerintah serius dan komitmen menangani pandemi Covid-19 ini.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X