Luncurkan Crisis Center COVID-19, AMSI bakal bantu pekerja media yang tepapar

- Sabtu, 24 Juli 2021 | 14:16 WIB
AMSI Crisis Center Covid-19. Foto: Istimewa
AMSI Crisis Center Covid-19. Foto: Istimewa


Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) memastikan bakal membentuk Crisis Center COVID-19 guna membantu para pekerja media dan keluarganya yang terpapar virus Corona.





Sebagaimana diketahui, media merupakan salah satu sektor esensial yang tidak berhenti saat bencana, termasuk saat pandemi COVID-19.





Meskipun banyak media telah menerapkan ketentuan bekerja dari rumah sesuai ketentuan pemerintah, sebagian kecil tim masih diperlukan melakukan peliputan untuk memotret dan melaporkan langsung kondisi penanganan pandemi di lapangan.





“Untuk memberikan informasi yang utuh bagi publik, pekerja media tetap perlu melakukan observasi dan konfirmasi realitas di lapangan, tidak cukup hanya melalui ruang Zoom atau telepon,” kata Wenseslaus Manggut, Ketua Umum AMSI di Jakarta, pada Jumat, 23 Juli 2021.





Tak pelak, saat gelombang pandemi melanda Indonesia, yang saat ini jumlahnya mencapai 3 juta jiwa, dan jumlahnya bertambah cukup signifikan dalam satu bulan terakhir, di antara pasien terpapar itu adalah pekerja media dan keluarganya.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

Golkar Tegaskan KIB Tetap Solid

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:31 WIB