Geram terus-terusan difitnah, SBY bisa serukan rakyat turun ke jalan!

- Selasa, 27 Juli 2021 | 11:35 WIB
Mantan Presiden SBY. Foto: Antara
Mantan Presiden SBY. Foto: Antara


Ketua Badan Pemenangan Pemilu Partai Demokrat, Andi Arief memastikan, Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY sebenarnya bisa saja menyerukan rakyat turun ke jalan. Namun, kata dia, SBY tak akan melakukan hal tersebut lantaran bisa menimbulkan kekacauan.





Diketahui, setiap kali ada gerakan rakyat atau demonstrasi besar-besaran yang menentang pemerintah, SBY selalu dituduh sebagai dalang di baliknya. Bahkan, tak sedikit yang menuding presiden keenam tersebut sebagai donatur utama pada sejumlah aksi.





Kenyataan itu yang kemudian membuat Andi Arief berang. Sebab, tuduhan tanpa bukti yang jelas merupakan fitnah keji. Padahal, menurutnya, SBY tak berminat dengan gerakan-gerakan tersebut. Sebab, kini SBY sedang menikmati masa pensiunnya di kediamannya di Cikeas.





"Pak SBY dukung penanganan Covid. Saat ini jalankan prokes ketat di Cikeas, sambil melukis," ujar Andi Arief, dikutip dari RMOL, Selasa 27 Juli 2021.





-
AHY dan Ibas dalam Kongres V Partai Demokrat di Jakarta. Foto Instagram @ibasyudhoyono




Dia menegaskan, SBY yang selama ini kerap diam saat difitnah, sebenarnya bisa saja bereaksi keras. Namun, menurutnya, sosok sekelas SBY tak akan mau melakukan hal tersebut.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

5 Nama dataran rendah di Pulau Jawa

Selasa, 7 Februari 2023 | 16:16 WIB