Gelar Olimpiade, Tokyo siap tambah tempat tidur rumah sakit karena lonjakan kasus Covid-19

- Selasa, 27 Juli 2021 | 19:04 WIB
Olimpiade Tokyo. Foto: Ist
Olimpiade Tokyo. Foto: Ist


Pemerintah Kota Tokyo menambah jumlah kapasitas tempat tidur di rumah sakit, menyusul kasus Covid-19 yang terus meningkat. Diketahui saat ini tengah digelar Olimpiade 2020 di Tokyo





Sebagai kota tempat penyelenggaraan Olimpiade 2020, Tokyo mengalami lonjakan kasus Covid-19 dalam sepekan terakhir. Semakin banyak rumah sakit yang menerima pasien Covid-19, maka Tokyo bermaksud untuk menambah jumlah tempat tidur menjadi 6.406 pada awal Agustus dari jumlah sekarang, yakni 5.967.





Rumah-rumah sakit harus mempertimbangkan untuk menunda operasi yang direncanakan dan mengurangi layanan untuk pasien perawatan lain.





Kasus harian Covid-19 di ibu kota Jepang, yang telah mengizinkan masuknya pengunjung luar negeri untuk Olimpiade 2020 Tokyo, naik dua kali lipat menjadi 1.429 pada Senin dibandingkan seminggu sebelumnya.





Sementara upaya vaksinasi ditujukan untuk meningkatkan perlindungan bagi warga lansia yang kemungkinan besar membutuhkan perawatan darurat jika mereka jatuh sakit, hanya 36 persen dari populasi di Jepang yang telah menerima setidaknya satu suntikan vaksin. Sementara di sis lain, sorotan untuk Tokyo datang dari perkampungan atlet yang disebut sebagai biang keladi penyebaran virus Corona.

Halaman:

Editor: Bhakti Hariani - HopsID

Tags

Terkini

Indonesia harus bisa manfaatkan momentum perfect storm

Rabu, 28 September 2022 | 19:29 WIB

Inflasi tinggi dan perlambatan bayangi pemulihan ekonomi

Selasa, 27 September 2022 | 19:28 WIB