Meski di rumah aja, HUT ke-76 RI tetap meriah di Rumah Digital Indonesia

- Sabtu, 31 Juli 2021 | 06:33 WIB
Keterangan pers tentang Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia (RDI), seperti ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden. Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden
Keterangan pers tentang Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia (RDI), seperti ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden. Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden


Kemeriahan Bulan Kemerdekaan tahun ini akan berpindah ke platform-platform digital. Berbagai kegiatan akan lebih banyak menitikberatkan pada aktivitas-aktivitas virtual sehingga masyarakat dapat merasakan pengalaman yang baru. Pada tahun ini, suasana kemerdekaan secara digital dapat dinikmati masyarakat melalui kanal Rumah Digital Indonesia www.rumahdigitalindonesia.id, selama satu bulan penuh mulai tanggal 1 Agustus sampai 31 Agustus 2021.





Rumah Digital Indonesia (RDI) hadir sebagai ruang bertemunya kemajuan teknologi digital dengan semangat nasionalisme sebagai bangsa yang tangguh dan terus bertumbuh, untuk melampaui batas-batas fisik yang ada. Dengan semangat kebersamaan untuk merayakan Hari Kemerdekaan secara virtual, RDI menjadi salah satu bukti bahwa bangsa Indonesia mampu dan berdaya secara digital.





RDI akan menayangkan rangkaian Upacara Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI Tahun 2021, beragam pertunjukkan seni, panggung hiburan, permainan khas kemerdekaan, pasar digital produk usaha mikro, kecil, dan menengah unggulan, serta kegiatan lainnya yang kesemuanya dikemas secara digital.





“Arenanya digital, jadi semangatnya, kemeriahannya, tetap sama, ruangnya beda. Rasa syukurnya, daya juang yang kita serap dari perjuangan kemerdekaan, semangat untuk mengisi kemerdekaannya tetap sama. Berusaha berkontribusi untuk kemajuan dan kemanusiaan tetap sama, tetapi arenanya memang akan banyak digeser ke arena virtual,” ujar Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam keterangan pers tentang Bulan Kemerdekaan dan Rumah Digital Indonesia (RDI), seperti ditayangkan di kanal YouTube Sekretariat Presiden yang dilihat Hops.id, Sabtu (31/7/2021).





Rumah digital kata Pratikno, dapat memberikan ruang partisipasi ke seluruh masyarakat untuk bergabung. Nantinya masyarakat bisa pamer desa wisatanya, pamer kulinernya hingga menjual produk-produk lokalnya.

Halaman:

Editor: Bhakti Hariani - HopsID

Tags

Terkini

Transformasi ekonomi digital mesti infrastruktur dan SDM

Kamis, 29 September 2022 | 20:46 WIB

Apa itu peristiwa berdarah G30S/PKI? Ini penjelasannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:59 WIB