Arteria harap Mega tetap mau pimpin PDIP: Kalau diperintah Ibu kita patuh!

- Jumat, 6 Agustus 2021 | 10:42 WIB
Arteria Dahlan. Foto: Suara
Arteria Dahlan. Foto: Suara


Politisi PDIP Arteria Dahlan menanggapi keluhan Megawati Soekarnoputri (Mega) yang menyebut capek memimpin partai banteng moncong putih itu.





Menurut Arteria, para kader tentu sudah bisa menafsirkan secara jelas poin yang disampaikan Mega tentu menggambarkan kalau banyak sekali kader yang masih membutuhkan kepemimpinan beliau untuk menatap politik ke depan.





Apalagi Mega di mata kader PDIP, kata Arteria, tidak hanya dianggap sebagai pemimpin. Namun juga sebagai ibu dari semua kader. "Ibu Mega itu pasti mengutamakan yang lebih besar, ibu sering berkata 'kalau kader mendukung mau enggak mau saya jalan'. Ibu buktikan bahwa dalam situasi kritis sekali pun," katanya dalam sebuah diskusi daring, dikutip Jumat 6 Agustus 2021.





Arteria sendiri bilang, para kader PDIP sangat memahami, merasakan, dan mengerti betul apa yang dikerjakan oleh sang ketum. Seperti bagaimana sikap konsistensi, keyakinan beliau, bahwa berkuasa itu tidak hanya bagaimana menduduki kekuasaan.





-
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto pdiperjuangan.id




Namun juga bagaimana cara mencapai kekuasaan menjadi substansi yang sangat diperhatikan betul olehnya. "Maka itu, beliau tidak hanya pemimpin, namun juga ibu bagi kami, dialah ideolog partai," katanya.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X