Ganjil genap kembali diterapkan, ini daftar ruas jalan yang diberlakukan

- Kamis, 12 Agustus 2021 | 15:13 WIB
Ilustrasi penerapan ganjil genap di Jakarta. Foto: Ist
Ilustrasi penerapan ganjil genap di Jakarta. Foto: Ist


Sebanyak 100 titik penyekatan di DKI Jakarta yang berlaku saat PPKM Level 4 telah resmi ditiadakan. Kini pihak Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan sistem patroli, ganjil genap, dan rekayasa lalu lintas untuk mengendalikan mobilitas masyarakat.





Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan bahwa kebijakan ganjil genap dan patroli 24 jam akan diberlakukan hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Untuk ganjil genap berlaku mulai pukul 06.00 hingga 20.00 di delapan ruas jalan.





Dilansir dari RMOL, Kamis (12/8/2021) terdapat 16 jenis kendaraan bermotor yang dikecualikan. Artinya, 16 jenis kendaraan tersebut boleh untuk melintas kawasan ganjil genap.





Kendaraan tersebut adalah kendaraan yang membawa masyarakat disabilitas, ambulans, pemadam kebakaran, angkutan umum pelat kuning, kendaraan yang digerakkan dengan motor listrik, dan sepeda motor.





Kemudian kendaraan angkutan barang khusus bahan bakar minyak dan gas, kendaraan pimpinan lembaga tinggi negara Republik Indonesia, kendaraan dinas operasional berpelat dinas, TNI dan Polri, kendaraan pimpinan dan pejabat negara asing serta lembaga internasional yang jadi tamu negara, dan kendaraan untuk memberikan pertolongan pada kecelakaan lalu lintas.

Halaman:

Editor: Bhakti Hariani - HopsID

Tags

Terkini

X