Giliran Fadli Zon balas kritik Mega soal Sumbar, begini katanya

- Minggu, 15 Agustus 2021 | 16:59 WIB
Politisi Fadli Zon. Foto: Ist.
Politisi Fadli Zon. Foto: Ist.


Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri alias Mega menganggap kondisi di Sumatera Barat (Sumbar) saat ini berbeda dengan dahulu. Mega juga menilai tak ada lagi tokoh Sumbar yang terkenal.





Padahal dulu, menurut beliau, Tanah Minang adalah gudangnya tokoh pergerakan kemerdekaan Indonesia. Terkait hal ini Ketua Umum Ikatan Keluarga Minang (IKM) Fadli Zon angkat suara ketika diminta tanggapannya.





Menurut Fadli Zon, apa yang disampaikan Mega soal kritikannya pada Sumbar sah-sah saja. Ini terkait dengan pendapat yang dilontarkannya.





"Saya pikir apa yang disampaikan Mega sebuah pendapat. Sah-sah saja sebetulnya, karena menyangkut persepsi pribadi. Saya termasuk yang merespon di Twitter," kata dia di Apa Kabar Indonesia, dikutip Minggu 15 Agustus 2021.





-
Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. Foto pdiperjuangan.id




Fadli Zon menerangkan, sebetulnya tak ada yang berubah dengan warga Sumbar dan pernak-perniknya. Kata dia, orang minang selalu memegang adat istiadat. Di mana, peran Ninik Mamak, Alim Ulama, cendikiawan, alim ulama, dan penghulu kian menyatu sejak dulu dan tak pernah berubah.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X