Jokowi gagah pakai baju baduy, netizen ramai komentar begini

- Senin, 16 Agustus 2021 | 11:45 WIB
Presiden Jokowi saat mengenakan pakaian Baduy. Foto: Antara
Presiden Jokowi saat mengenakan pakaian Baduy. Foto: Antara


Dalam sidang tahunan MPR, Senin 16 Agustus 2021, Presiden Jokowi nampak memilih mengenakan setelah gagah pakaian adat Suku Baduy. Kantor Staf Kepresidenan pun melalui akun Twitternya menjelaskan alasan kuat mengapa Jokowi memilih menggunakan pakaian adat Baduy.





Disebutkan, Presiden memilih pakaian adat tersebut sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai adat dan budaya Suku Baduy yang berada di Lebak, Banten.





"Presiden Jokowi memilih menggunakan pakaian adat Suku Baduy sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan pada keluhuran nilai-nilai adat dan budaya Suku Baduy," tulis KSP, dikutip Hops, Senin 16 Agustus 2021.





Dalam unggahannya, KSP juga menampilkan infografis tentang pakaian adat Suku Baduy. Infografis itu menjelaskan, pakaian adat Suku Baduy terdiri atas telekung, kutung, beubeur, dan samping aros.





-
Presiden Jokowi pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR RI. Foto: Tangkapan Layar




Bukan cuma pakaian adat Baduy, Jokowi juga tampak mengenakan udeng kepala berwarna biru, sendal berwarna hitam, lengkap dengan tas rajut berwarna cokelat. Semakin lengkap dengan masker hitam yang menempel di wajah.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini