Rocky Gerung gemes banget: Ketua MPR sinting!

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 09:24 WIB
Rocky Gerung
Rocky Gerung


Pengamat politik Rocky Gerung geram banget dengan rezim penguasa yang nggak becus mengelola negara. Parahnya pula, wakil rakyat yang harusnya mengawasi pemerintah malah muji-muji kekuasaan. Ya Rocky Gerung pun gemes sampai bilang Ketua MPR sinting.





Kegemasan Rocky Gerung itu terlihat dalam refleksi setahun Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI). Rocky mengulas kekacauan rezim Jokowi dalam penanganan Covid-19 dan kualitas demokrasi setahun belakangan ini.





Gerakan moral nggak cukup





-
Deklarasi KAMI Foto: Twitter




Dalam pidato di acara tersebut, Rocky Gerung mengusulkan KAMI jangan cuma jadi gerakan moral jadi, harus lebih dari itu. Dengan diplomasi, mantan pengajar Universitas Indonesia itu mengajak KAMI naik kelas.





"Tak cukup lagi KAMI adalah gerakan moral, harus dinaikkan satu derajat, silakan dijawab. Supaya orang tahu gerakan moral dan perubahan mendasar itu satu nafas. Orang perlu perubahan mendasar, nggak peduli itu 3 periode," katanya dikutip dari Youtube Refly Harun, Kamis 19 Agustus 2021.





Dia mengajak petinggi dan eksponen KAMI untuk mulai menggaungkan kata-kata perubahan mendasar dalam berbagai komentarnya soal kehidupan kebangsaan ini. Tujuannya supaya masyarakat tahu KAMI telah menaikkan satu derajat tuntutan politiknya.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X