Kisah masa kecil Ryan Jombang, jadi sadis gegara boneka misterius

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 10:51 WIB
Ryan Jombang. Foto: Ist.
Ryan Jombang. Foto: Ist.


Nama Very Idham Heryansyah alias Ryan Jombang kembali menggema di banyak media nasional usai terbelit polemik dengan Bahar bin Smith di Lapas. Nama Ryan seolah memantik ingatan publik atas kasus besar yang pernah ditorehkannya pada 2006-2008.





Ya, dia merupakan pria asal Jombang, Jawa Timur, yang divonis hukuman mati usai melakukan aksi pembunuhan berantai. Tercatat ada 11 korban yang dibunuh tanpa ampun. Satu dimutilasi, dan 10 lainnya dikubur di halaman rumah orangtuanya.





Aksi sadisnya bukan cuma dilirik media nasional, bahkan ada sebuah film dokumenter yang dibuat media luar negeri dengan julukan Ryan: The Smilling Killer. Dan oleh program kriminal lakonnya kemudian diberi judul Crime and Investigation.





Masa kecil Ryan Jombang





Tidak ada yang menyangka kalau pria yang lahir di Jombang pada 1 Februari 1978 (43 tahun), ini sampai hati melakukan pembunuhan sesadis itu. Semasa kecil hingga beranjak remaja, Ryan dikenal lingkungan sebagai sosok sangat sopan, ramah, dan tidak pernah bergaul dengan anak-anak nakal di kampungnya.





Dia juga berasal dari keluarga berkecukupan, dan dia juga memiliki prestasi membanggakan. Karena itu Ryan Jombang bisa masuk ke SMP favorit dengan sangat mudah.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X