Kasus Ryan Jombang, ada jenderal bintang dua dan 2 profesor siapa mereka

- Kamis, 19 Agustus 2021 | 11:02 WIB
Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.
Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.


Nama Ryan Jombang kembali jadi perhatian. Terpidana pembunuhan berencana 11 orang itu gelut dengan Habib Bahar bin Smith di Lapas Gunung Sindur Bogor, gegara urusan duit. Well, Sobat Hopers masih ingat dengan kasus hukum Ryan Jombang? ternyata ada jenderal bintang dua dan 2 profesor lho.





Jadi dalam upaya hukum luar biasanya, Ryan Jombang mengajukan pendapat dari dua profesor dan jenderal bintang dua untuk meringankan hukuman mati yang diketok di pengadilan pertama dan tingkat banding gitu.





Jenderal bintang dua dan profesor di kasus Ryan Jombang





-
Ryan Jombang. Foto: Ist.




Ksus Ryan Jombang menghebohkan publik pada 2008 silam. Berawal dari temuan korban mutilasi di Kebun Raya Binatang Ragunan, akhirnya terkuak kebengisan Ryan Jombang menjagal korban-korbannya total 11 orang.





Kasus hukum Ryan Jombang ini menjadi perhatian publik kala itu. Pria asal Jombang Jawa Timur itu dijatuhi hukuman mati oleh Pengadilan Negeri Depok Jawa Barat dengan putusan Nomor: 1036/Pid/B/2008/PN.DPK tanggal 06 April 2009.





Pria dengan nama lengkap Very Idham Hernyansyah itu mengajukan banding di Pengadilan Tinggi Bandung. Majelis hakim banding menguatkan putusan PN Depok dengan putusan Nomor: 213/Pid/2009/PT.Bdg pada 19 Mei 2009.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X