Kalau Jokowi kurus pikirkan rakyat, Mega gemuk pertanda apa?

- Senin, 23 Agustus 2021 | 12:49 WIB
Megawati dan Jokowi
Megawati dan Jokowi


Pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang belakangan menangis dan menyinggung badan kurus Presiden Jokowi dianggap blunder. Jokowi diketahui dikatai kodok oleh netizen, padahal menurut Mega, Jokowi makin kurus karena memikirkan rakyat.





Pengamat politik Muhammad Mualimin menyatakan, Mega yang bawa-bawa fisik kurus saat berbicara soal Jokowi dianggap tidak bijak. Apalagi jika narasi kurus dilontarkan lantaran capek memikirkan rakyat.





"Mega agak lebay, gimmick belaka. Memangnya Jokowi pernah gendut? Dari dulu kan memang kurus. Kalau patokannya fisik, tentu ini jadi blunder buat Mega," kata dia dalam diskusi, dikutip Hops.id, Senin 23 Agustus 2021.





Mualimin lantas bertanya, kalau fisik yang jadi patokan, bagaimana dengan menteri-menteri gendut? Tidak memikirkan rakyat?





-
Presiden Jokowi pidato kenegaraan di sidang tahunan MPR RI. Foto: Tangkapan Layar




"Mohon maaf, bukan penghinaan atau body shaming, tapi kalau mengacu dari tema perkataan, berarti menteri-menteri yang gemuk bagaimana? Apakah tidak memikirkan rakyat. Mega dari dulu kan juga gemuk gitu, tandanya? Risma Mensos badannya kan juga gemuk, lalu Erick Thohir juga gemuk," kata dia.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X