Yakin tak salah, PA 212 siap kirim pengacara terbaik demi bela Yahya Waloni

- Jumat, 27 Agustus 2021 | 18:27 WIB
Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'rif. Foto: Suara
Ketua Umum PA 212, Slamet Ma'rif. Foto: Suara


Persaudaraan Alumni atau PA 212 turut berkomentar terkait penangkapan Ustaz Yahya Waloni yang dituding telah menghina atau merendahkan ajaran Kristen. Mereka yakin, penceramah berdarah Sulawesi tersebut tak bersalah, sehingga patut dibela.





Salah satu petinggi PA 212, Slamet Ma’arif mengatakan, pihaknya sejauh ini terus memantau perkembangan kasus Yahya Waloni. Namun demikian, dia dan rekan-rekannya di kelompok menghormati seluruh proses yang tengah dijalankan pihak kepolisian.





“Ya kita menghormati proses hukum yang sedang berjalan terhadap Ustaz Yahya Waloni,” ujar Slamet, dikutip dari Fajar, Jumat 27 Agustus 2021.





-
Yahya Waloni. Foto: Ist




Lebih jauh, Slamet menjelaskan, ada perbedaan signifikan antara kasus yang menjerat Muhammad Kece dan Ustaz Yahya Waloni. Seandainya Kece terang-terangan merendah Islam dan Nabi Muhammad, maka menurutnya, Yahya Waloni hanya membandingkan satu agama dengan agama lainnya.





“Kalau kita melihat dan mempelajari dua video antara Muhammad Kece dan Ustaz Yahya Waloni, ada perbedaan. Kalau Kece kan sangat terlihat menghina Rasulullah dan Quran, kalau Ustaz Yahya Waloni kan membandingkan agama satu dan agama lainnya,”

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

Sri Mulyani jadi calon Gubernur BI? Simak faktanya

Rabu, 1 Februari 2023 | 10:21 WIB