Mendidih! Novel 212 kecam penangkapan Yahya Waloni: Dia itu paham agama!

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 09:57 WIB
Wasekjen DPP PA 212, Novel Bamukmin. Foto: Ist.
Wasekjen DPP PA 212, Novel Bamukmin. Foto: Ist.


Wasekjen DPP Persaudaraan Alumni atau PA 212, Novel Bamukmin turut mengomentari penangkapan Ustaz Yahya Waloni yang diduga telah menghina atau merendahkan agama Kristen. Novel mengatakan, penangkapan tersebut merupakan bukti negara salah kaprah memahami kepercayaan.





Melalui keterangan resminya, Novel menilai, Yahya Waloni tidak merendahkan kepercayaan apapun. Alih-alih menghina dan menista, menurutnya, penceramah berdarah Sulawesi tersebut sedang memperkuat iman para jamaahnya.





"Salah kaprah di negeri ini tentang mana yang menista, mana menjaga akidah," ujar Novel Bamukmin, dikutip dari JPNN, Sabtu 28 Agustus 2021.





-
Yahya Waloni saat ditangkap Bareskrim Polri. Foto: Ist




Menurut Novel, Yahya Waloni merupakan mualaf yang memahami agama sebelumnya, yakni Kristen. Kini, kata dia, Yahya sedang mendalami ajaran baru yang telah dianutnya sejak 15 tahun lalu. Sehingga, secara keilmuwan, pemuka agama yang berusia 50 tahun tersebut dirasa cukup mumpuni.





"Yahya Waloni itu paham akan agama sebelumnya dan akhirnya sadar menjadi mualaf lalu melakukan pendalaman tentang Islam," terangnya.

Halaman:

Editor: Jalaludin Rumi - Hops.ID

Tags

Terkini

X