Orasi Pelangi di OSKM ITB, gerbang pengenalan budaya kampus

- Sabtu, 28 Agustus 2021 | 19:12 WIB
Potret mengumandangkan “Salam Ganesha” di Opening Ceremony OSKM ITB 2021. Foto: dok. ITB
Potret mengumandangkan “Salam Ganesha” di Opening Ceremony OSKM ITB 2021. Foto: dok. ITB


Penulis: Divisi Ekstrakampus OSKM ITB 2021





Mahasiswa Institut Teknologi Bandung memiliki budaya yang selalu ditampilkan dalam rangkaian acara OSKM, yaitu Orasi Pelangi yang merupakan pemberian orasi singkat berisi mimpi masing-masing himpunan yang disampaikan oleh berbagai himpunan yang ada di ITB.





Asal usul kata “Orasi Pelangi” itu sendiri diambil dari ragam warna jaket himpunan yang dipakai oleh para ketua himpunan saat mengumandangkan orasinya. Penyampaian orasi yang penuh semangat membuat semua orang merinding ketika mendengarkannya. 





Kontribusi Himpunan Jurusan ITB untuk Negeri





Sebagai acara penyambutan, penerimaan mahasiswa baru, dan pengenalan lingkungan kampus, OSKM ITB memiliki harapan yaitu mahasiswa baru mampu mengenal potensi diri mereka masing-masing dan berkontribusi maksimal untuk Indonesia. Melalui Orasi Pelangi, Ketua OSKM ITB, Muhammad Fadly Hidayat, memberikan kesempatan bagi seluruh himpunan di ITB untuk menyampaikan mimpi dan semangat berkontribusinya kepada mahasiswa baru.





“Katanya infrastruktur sedang digalakkan pembangunannya, ya, mungkin di Pulau Jawa atau di kota-kota kalian bisa merasakannya. Tapi, apa kabar di desa-desa atau bahkan Pulau Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, hingga Papua? Rasanya pembangunan bukan milik kita bersama, tapi hanya sebagian golongan saja. HMS ITB hadir mengupayakan kolaborasi, menebar manfaat, membantu pembangunan bagi mereka yang membutuhkan. Bendungan dan sekolah tahan gempa menjadi saksi nyata bahwa HMS ITB akan terus berupaya membangun Indonesia. Lalu, kalian yang masih tak tahu tujuan, manfaat apa yang akan kalian berikan?” tutur Himpunan Mahasiswa Sipil ITB.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X