Terbakar cemburu alasan di balik KKB Papua marah bunuh 4 TNI

- Jumat, 3 September 2021 | 10:11 WIB
KKB Papua. Foto: Ist
KKB Papua. Foto: Ist


Buntut tewasnya 4 personel aparat usai diserbu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua membuat TNI naik pitam. TNI langsung mengerahkan dua pleton pasukan elitenya bersama Polri dan tim gabungan lain.





Hasilnya, aksi balasan TNI ke KKB Papua itu mulai terlihat. Kapendam XVIII Kasuari Letkol ARM. Hendra Pesireron mengatakan, sudah ada dua pelaku yang berhasil ditangkap.





"Setelah dilakukan pengejaran kini ada dua orang diduga pelaku berhasil ditangkap. Puji tuhan. Dari hasil interogasi satu di antaranya mengaku mereka dari salah satu kelompok separatis teroris," kata dia di AKIM, dikutip Hops.id, Jumat 3 September 2021.





KKB Papua serang TNI karena cemburu





Adapun, menurut Kapendam pangkal persoalan yang membuat KKB Papua menyerang Posramil yang mengakibatkan 4 personel TNI tewas dan 2 terluka karena terbakar cemburu melihat masyarakat di Maybrat, Papua Barat sangat dekat dengan TNI. Mereka, kata Kapendam sangat tak suka melihatnya.





-
Prajurit TNI korban ditembak kelompok teroris di Posramil Kisor Aifat Selatan, Papua Barat. Foto Instagram @infokomando.official




Semua diawali saat satuan Koramil coba mendekati masyarakat dengan membantu kehidupan mereka. TNI juga melakukan pekerjaan-pekerjaan demi kehidupan masyarakat yang lebih baik, seperti pekerjaan pembuatan lapangan voli, pembuatan sarana mandi cuci kakus, membangun sarana bermain, sampai pendampingan untuk pertanian dan perkebunan.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X