Bakal ada reshuffle bulan ini, sosok dua menteri ini dinilai aman dari gertakan Jokowi

- Jumat, 10 September 2021 | 09:34 WIB
Presiden Jokowi. Foto: Antara
Presiden Jokowi. Foto: Antara


Jelang akhir tahun 2021, isu reshuffle kabinet menteri Jokowi-Maruf Amin semakin mencuat. Diprediksi setidaknya ada dua menteri yang bakal aman dan terhindar dari reshuffle Presiden Jokowi.





Pengamat Politik, Catur Nugroho memprediksi ada dua sosok menteri yang tidak tersentuh perombakan jajaran kursi kabinet.





Padahal, kata Catur, beberapa menteri memang layak diganti atau di-reshuffle karena publik merasa tidak puas dengan kinerja mereka. Adapun beberapa menteri tersebut, kata Catur, yakni Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menkumham, Yasonna Laoly.





“Temuan Arus Survei Indonesia (ASI) dengan IPO tentang reshuffle menteri tidak jauh berbeda, yang mana ada Airlangga Hartarto dan Yasonna Laoly,” kata Catur, mengutip GenPI, pada Jumat, 10 September 2021.





-
Rapat kabinet Jokowi. Foto: Antara | Bakal ada reshuffle bulan ini, sosok dua menteri ini dinilai aman dari gertakan Jokowi




Adapun publik merasa tidak puas dengan kinerja Airlangga Hartarto (AH) yang tampak tidak serius dalam menangani pandemi covid-19.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

X