Disebut propaganda Malaysia, si kembar Upin & Ipin buka suara balas Ketua KPI: Kartun ini...

- Senin, 13 September 2021 | 15:13 WIB
Kartu Upin & Ipin. Foto: YouTube
Kartu Upin & Ipin. Foto: YouTube


Pernyataan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat, Agung Suprio beberapa waktu lalu soal kartun asal Malaysia, Upin & Ipin menuai beragam reaksi publik. Pasalnya, Agung mengatakan bahwa kartun tersebut adalah salah satu alat propaganda Malaysia.





Kini, menanggapi pernyataan Ketua KPI tersebut, Upin & Ipin pun buka suara. Melalui laman resmi Facebook mereka, Upin & Ipin mengatakan bahwa kartun tersebut bukanlah sebuah propaganda, melainkan hanya sebatas tayangan anak-anak yang punya tujuan mulia.





"Tidak dapat dipungkiri bahwa 'Upin dan Ipin' sangat populer di kalangan anak-anak di Malaysia dan beberapa negara di kawasannya. Namun, pada akhirnya, tayangan itu membawa begitu banyak nilai moral serta pelajaran hidup," tulis Facebook Official Upin & Ipin dikutip Senin 13 September 2021.





-
Serial kartun anak Upin & Ipin Foto: Pinterest




"Ini (kartun Upin & Ipin) sungguh bukan propaganda. Kartun ini hanya tayangan yang hebat dengan niat yang hebat," pungkasnya.





Laman resmi Facebook Upin & Ipin itu juga memuat tautan berita media Malaysia yang menyebut pernyataan Ketua KPI soal kartun Upin & Ipin propaganda.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini