Pernyataan lengkap Letjen Dudung soal hindari fanatik berlebihan suatu agama dan semua agama benar

- Selasa, 14 September 2021 | 14:13 WIB
Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman
Pangkostrad Letjen Dudung Abdurachman


Panglima Kostrad atau Pangkostrad Letjen TNI Dudung Abdurachman jadi perhatian gegara arahannya kepada prajurit untuk hindari fanatik berlebihan pada suatu agama.





Arahan itu ia sampaikan saat jenderal bintang tiga itu kunjungan kerja di Batalyon Zeni Tempur 9 Kostrad. Pernyataan Letjen Dudung itu ramai dikomentari, kok gitu jalan pikirnya, sampai ada yang protes gitu lho.





Pernyataan lengkap Letjen Dudung soal agama semua benar





Nah buat Sobat Hopers yang belum tahu konteksnya, dalam arahannya Letjen Dudung awalnya menyampaikan pada masa Covid-19, prajurit harus punya pola pikir positif soal kesehatan. Menurut Dudung salah satu sumber penyakit adalah dari pola pikir yang nggak sehat.









Selanjutnya Letjen Dudung menasihati prajurit supaya bersyukur dengan pencapaian yang sudah didapat selama ini. Bersyukur dengan apa yang dimiliki itu adalah sikap yang arif.





"Sebagai prajurit, kita harus bersyukur dengan kondisi keluarga saat ini masih diberikan kesehatan, bersyukurlah mempunyai istri apapun bentuknya, karna itu semua adalah pilihan kita,” kata Pangkostrad dikutip dari laman Kostrad, Selasa 14 September 2021.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X