Santri tutup kuping dengar musik, Yenny Wahid muncul membela: Anak-anak ini…

- Rabu, 15 September 2021 | 11:55 WIB
Yenny Wahid
Yenny Wahid


Yenny Wahid turut angkat suara seputar polemik adanya video viral yang menggambarkan para santri tutup kuping saat mendengar musik. Putri Gus Dur itu dengan bijak mengatakan bukan berarti pemandangan itu menunjukkan kalau mereka sudah terpapar radikalisme.





Apalagi jika santri tersebut memang sengaja diminta oleh gurunya untuk fokus menghafal Alquran. Maka mereka praktis akan konsentrasi penuh.





"Jadi kalau anak-anak ini oleh gurunya diprioritaskan untuk fokus pada hafalan Alquran dan diminta untuk tak mendengar musik, itu bukan indikator bahwa mereka radikal," kata Yenny Wahid, dikutip dari Instagram-nya Rabu 15 September 2021.





Pada kesempatan itu, dia justru mengingatkan agar jangan sampai memperuncing keadaan dan keterbelahan masyarakat RI. Dia pun kemudian mengajak masyarakat untuk saling mengerti satu sama lain.





"Yuk kita lebih proporsional dalam menilai orang lain. Janganlah kita dengan gampang memberi cap seseorang itu radikal, seseorang itu kafir dan lain-lain," kata dia terkait santri tutup kuping dengar musik itu.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X