Data aplikasi PeduliLindungi direkam Singapura, ternyata faktanya...

- Rabu, 15 September 2021 | 20:54 WIB
Aplikasi PeduliLindungi. Foto: Antara
Aplikasi PeduliLindungi. Foto: Antara


Belakangan ada yang menyoal asal usul aplikasi PeduliLindungi. Narasi yang beredar aplikasi tersebut buatan Singapura, dan data vaksin dan data pribadi warga Indonesia direkam Singapura. Artinya Negeri Singa tahu alamat sampai tanggal lahir warga Indonesia yang menggunakan aplikasi PeduliLindungi.





Walau pun aplikasi PeduliLindungi dibuat Telkom, tapi narasi tersebut mengatakan data telah dipegang oleh Singapura. Benar nggak sih narasi tersebut? Ternyata narasi itu langsung dibantah oleh Profesor Henry Subiakto lho.





Aplikasi PeduliLindungi direkam Singapura?





Usut punya usut narasi aplikasi PeduliLindungi datanya direkam Singapura salah satuya muncul dari postingan tokoh televisi, Peter F Gontha.





-
Aplikasi PeduliLindungi. Foto: Antara




Narasinya demikian: 'Ternyata aplikasi Peduli Lindungi itu aplikasi bikinan Singapore. Gila…seluruh data kita direkam Singapore, dan kedaulatan data Indonesia sudah ada di tangan mereka, meski ini aplikasi Telkom. Mereka tahu alamat kita tanggal lahir kita'





Nah Profesor Henry membantah, memang benar narasi itu muncul dari postingan Peter Gontha di Facebook, tapi kemudian sudah dihapus. Henry menegaskan aplikasi PeduliLindungi buatan anak bangsa.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X