Dibidik, ini 3 kasus besar yang bikin Anies Baswedan patut waswas

- Kamis, 16 September 2021 | 15:41 WIB
Gubernur Anies Baswedan. Foto: Ist.
Gubernur Anies Baswedan. Foto: Ist.


Jatuhnya Gubernur Anies Baswedan ke selokan diasosiasikan sebagai sebuah tanda alam berkenaan dengan karir politiknya yang bakal tamat. Apalagi hal tersebut seakan seirama dengan sejumlah kasus yang tengah mendera Anies Baswedan.





Dalam catatan, setidaknya ada 3 kasus yang tengah mendera Anies Baswedan. Apa saja? Pernyataan di atas setidaknya disampaikan pegiat media sosial Ferdinand Hutahahean.





Pertama, kata Ferdinand, adalah kasus rumah DP 0 persen yang saat ini tengah ditangani KPK. Dalam kasus ini, setidaknya sudah ada beberapa orang tersangka. "Kemungkinan akan bertambah lagi kalau kasus ini dikembangkan," kata Ferdinand dalam webinar, dikutip Hops.id, Kamis 16 September 2021.





Masalah kedua yang berkenaan dengan Anies, adalah banyaknya dugaan-dugaan penyimpangan perihal APBD Jakarta. Sebut saja seperti kasus kelebihan bayar berkali-kali di banyak tempat. Anehnya kasus ini tidak disanksi oleh pengak hukum.





"Dan ketiga adalah terkait dengan penyelenggaraan Formula E yang saat ini semakin gelap gulita meski memang DPRD telah menggulirkan interpelasi," katanya.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini