Keji! KKB lagi gejolak, pejabat di Papua diduga malah perkosa 4 abg SMA: Korban dianggap barang

- Sabtu, 18 September 2021 | 05:51 WIB
Ilustrasi pemerkosaan. Foto: Pixabay
Ilustrasi pemerkosaan. Foto: Pixabay


Di tengah ancaman Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) yang kembali bergejolak, seorang pejabat di Papua diduga malah perkosa 4 anak SMA.





Hal tersebut diurai oleh anggota Komunitas Green Papua, Zuzan Crystalia Griapon. Pihaknya mengaku geram ketika mendengar kabar adanya 4 siswi SMA di Jayapura yang menjadi korban pemerkosaan oleh oknum pejabat publik serta pengusaha.





Bahkan yang membuat Zuzan lebih kesal, ialah ketika pelaku malah menganggap korban tersebut sebagai barang yang bisa dibeli.





Zuzan menceritakan kalau 4 siswi tersebut diiming-imingi oleh 2 pejabat publik dan 2 pengusaha pergi ke Bali. Namun pada kenyataannya 4 siswi itu menjadi korban rudapaksa.





"Secara umum pelaku itu punya materi uang dan dong (mereka) bisa membayar apapun kekuasaan dong memiliki kekuasaan sehingga menganggap perempuan itu seperti barang. Jadi, dong enak saja perkosa habis itu dong tinggal bilang ke perempuan itu perempuan nakal," kata Zuzan dalam diskusi bertajuk 'Harta, Tahta, Perempuan Papua' secara virtual, dikutip Suara (Jaruingan Hops) pada Sabtu 17 September 2021.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini