Intip masa lalu Ali Kalora, panglima teroris Poso sadis yang tewas ditembak

- Minggu, 19 September 2021 | 06:03 WIB
Ali Kalora. Foto: Ist.
Ali Kalora. Foto: Ist.


Pemimpin kelompok Mujahidin Indonesia Timur (MIT), Ali Kalora, tewas dalam baku tembak dengan Satgas Madago Raya di wilayah pegunungan desa Astina, Kecamatan Torue, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Sabtu 18 September 2021.





Danrem 132/Tadulako, Brigjen Farid Makruf, selaku Wakil Penanggung Jawab Kendali Operasi Satuan Tugas Madago Raya, membenarkan telah terjadi kontak tembak dengan teroris tersebut dan terdapat dua personel MIT yang tewas, salah satunya Ali Kalora.





"DPO diduga Ali Kalora dan Jaka Ramadhan," kata Brigjen Farid.





Dari dua foto jenazah yang diperoleh, keduanya nampak berkondisi mengenaskan. Satu jenazah Kalora dan satunya lagi Jaka Ramadhan. Salah satu jenazah tampak berambut panjang dan menggendong ransel. Dia memeluk senjata tajam yang masih berada di dalam sarungnya. Adapun sepucuk senapan serbu tergeletak di belakangnya.





Sepak terjang Ali Kalora





Kalora lahir pada 30 Mei 1981 di Desa Kalora, Kecamatan Poso Pesisir Utara, Kabupaten Poso, Provinsi Sulawesi Tengah. Orangtuanya memberi nama dirinya Ali Ahmad. Namun, dia lebih dikenal sebagai Ali Kalora sesuai nama desa kelahirannya.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

Pengumuman Capres bisa kerek elektabilitas Parpol

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:48 WIB