Bicara kemerdekaan Palestina, Joe Biden yakin yahudi dan muslim bisa hidup damai berdampingan

- Rabu, 22 September 2021 | 14:15 WIB
Joe Biden saat berbicara di Majelis Umum PBB. Foto: AP via TOI
Joe Biden saat berbicara di Majelis Umum PBB. Foto: AP via TOI


Presiden Amerika Serikat (AS), Joe Biden berbicara soal kemerdekaan Palestina di forum Sidang Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) pada Selasa (21/9) waktu setempat. Dalam forum itu, Biden mengatakan bahwa negara Palestina yang berdaulat dan demokratis adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan Israel.





“Kita harus mencari masa depan perdamaian dan keamanan yang lebih besar bagi semua orang di Timur Tengah,” kata Biden dinukil Hops.ID dari Arab News, Rabu 22 September 2021.





Dalam kesempatan itu, Joe Biden juga menyinggung soal two-state solution alias solusi dua negara yang diyakini bisa menghentikan konflik Israel-Palestina, serta membuat yahudi dan muslim hidup berdampingan.





-
Bendera Israel dan Palestina di Yerusalem. Foto: The Jerusalem Post




“Saya terus percaya bahwa solusi dua negara adalah cara terbaik untuk memastikan masa depan Israel sebagai negara demokratis Yahudi, hidup dalam damai bersama negara Palestina yang layak, berdaulat, dan demokratis," ujar Biden.





Diakui Biden, untuk mencapai solusi tersebut, jalannya masih jauh. Namun dia mengatakan, "tidak boleh membiarkan diri kami menyerah pada kemungkinan kemajuan."

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini