OSKM ITB 2021 berhasil digelar sebagai upaya kontribusi bagi budaya dan bangsa

- Jumat, 24 September 2021 | 15:11 WIB
Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (OSKM ITB). Foto: Istimewa
Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (OSKM ITB). Foto: Istimewa


Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (OSKM ITB) 2021 resmi dilaksanakan pada tanggal 17, 20, 21, dan 22 Agustus 2021, kemarin. Adapun OSKM ITB 2021 yang sukses diselenggarakan ini membawa tagline 'Inspirasi Berkontribusi Untuk Negeri', dengan harapan agar mahasiwa mampu menumbuhkan kesadaran berbudaya dan berkontribusi bagi bangsa.





Sebagaimana kepanjangannya, OSKM ITB merupakan rangkaian dari berbagai acara yang membahas soal pendidikan, penyambutan mahasiswa baru, dan pengenalan orientasi berkegiatan dalam lingkungan kampus ITB.





Setiap tahunnya, salah satu acara Kaderisasi Awal Terpusat (KAT) ITB ini selalu mengangkat isu aktual yang diwujudkan dalam visi OSKM ITB.





Khusus di tahun 2021, Ketua KAT Muhammad Fadly Hidayat membawa visi “Ruang Inspirasi Bernavigasi Budaya dalam Mewujudkan Kesadaran Berkontribusi untuk Indonesia”.





Harapannya, mahasiswa memiliki wadah untuk berbagi ide dan semangat untuk bermanfaat bagi lingkungan. Rasa bangga atas potensi dan identitas sebagai bagian Indonesia juga ingin turut dibangkitkan agar tercipta insan yang mendukung kemajuan Indonesia. OSKM 2021 pun dilaksanakan sebagai wahana atau kendaraan untuk mencapai tujuan tersebut.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X