Cerita Sertu Yorhan prajurit TNI, ditusuk dada kiri, lari selamatkan diri meninggal di semak-semak

- Jumat, 24 September 2021 | 15:08 WIB
Ivan pembunuh prajurit TNI AD, Sertu Yorhan Lopo
Ivan pembunuh prajurit TNI AD, Sertu Yorhan Lopo


Polresta Metro Depok cepat meringkus pembunuh prajurit TNI Sertu Yorhan Lopo. Polisi mengungkap pembunuh menikam dada kiri prajurit TNI itu saat dia berniat melerai pertikaian antarwarga.





Insiden pembunuhan pada prajurit TNI tersebut diawali oleh keributan antarwarga soal teguran kepada pengguna motor. Kemudian ribut dan Sertu Yorhan menghampiri berniat untuk melerai keributan tersebut.





Sertu Yorhan prajurit TNI ditusuk dada kiri sempat lari





Kapolres Metro Depok, Komisaris Besar Polisi Imran Edwin Siregar mengatakan pembunuh Sertu Yorhan ditangkap dalam hitungan jam saja. Setelah jenazah Sertu Yorhan itu ditemukan pada Kamis pagi 24 September 2021, siangnya polisi menunjukkan pembunuh yang bernama Ivan Victor Dethan alian Ivan. Ivan diringkus polisi dalam persembunyiannya di kawasan Jakarta Selatan.





-
Jenazah prajurit TNI AD Sertu Yorhan Lopo. Foto Depok Today




Dalam insiden yang terjadi Rabu malam 22 September 2021 itu, selain menewaskan Sertu Yorhan prajurit TNI AD dari Satuan Menzikon Pusziad, ada korban warga sipil yang mengalami luka tusuk, yaitu Adam. Korban Adam juga ditusuk oleh pelaku. Kejadian ini mengundang perhatian dari Sertu Yorhan.





Kapolres mengatakan insiden ini bermula saat Sertu Yorhan mengetahui ada pertikaian kelompok orang di Cimanggis Depok. Sertu Yorhan datang berniat melerai keributan itu. Tapi malah ada yang enggak terima, Ivan dan sejumlah rekannya mengeroyok Sertu Yorhan.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X