Hadir di OSKM ITB hari terakhir, begini pesan Andovi dan Jovial Da Lopez untuk anak muda

- Minggu, 26 September 2021 | 06:19 WIB
Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez di OSKM ITB. Foto: Ist.
Andovi Da Lopez dan Jovial Da Lopez di OSKM ITB. Foto: Ist.


Pada hari terakhir masa orientasi mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung, OSKM ITB 2021 menggelar talkshow yang berjudul 'Tantangan Masa Depan'. Talkshow ini dilaksanakan agar mahasiswa baru ITB 2021 memiliki pemahaman tentang tantangan masa depan, kemampuan analisis dan adaptif, serta meningkatkan kesadaran akan peran mereka untuk mengatasi tantangan-tantangan tersebut.





Talkshow ini mengundang Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez sebagai pembicara. Keduanya adalah content creator yang terkenal melalui kanal SkinnyIndonesian24 di YouTube. Seperti diketahui, Dovi dan Jovi kerap membawa konten berisi isu-isu yang mempertanyakan keadaan atau status quo dengan cara yang lucu dan menarik.





Melalui salah satu konten SkinnyIndonesian24, yaitu rap battle Prabowo vs Jokowi yang sempat menghebohkan Indonesia pada tahun 2019 lalu misalnya, Dovi dan Jovi ingin meningkatkan literasi politik pada generasi muda Indonesia.





-
Orientasi Studi Keluarga Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (OSKM ITB). Foto: Istimewa




Mereka prihatin dengan sikap anak muda Indonesia yang apolitis sehingga sistem politik di Indonesia akan tetap sama jika tidak ada yang peduli dan mau mengubahnya. Padahal, penyajian konten politik bisa menjadi hal yang menarik dan mahasiswa dapat ikut berpendapat mengenai sistem pemerintah Indonesia untuk lebih baik kedepannya.





Berdasarkan hal tersebut, menurut pandangan Dovi dan Jovi, mahasiswa sebagai generasi muda harus melakukan kebaikan sesuai dengan kecerdasan yang dimiliki. Sebab, orang yang memiliki kecerdasan bakal dihadapkan oleh 2 pilihan, yaitu memperalat orang yang kurang cerdas atau berbagi ilmu untuk meningkatkan kualitas orang tersebut.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini