Tiru Evo Morales, Partai Buruh janji bagikan Rp500 ribu per bulan ke rakyat

- Selasa, 5 Oktober 2021 | 16:47 WIB
Ketua KSPI Said Iqbal. Foto: Ist
Ketua KSPI Said Iqbal. Foto: Ist


Presiden Partai Buruh Said Iqbal menyampaikan janji-janji politik apabila partainya lolos berifikasi hingga lolos ke Parlemen. Dari sejumlah janji, salah satunya adalah soal pemberian uang bagi tiap warga negara. Adapun uang yang dimaksud Partai Buruh adalah memperjuangkan bagi-bagi dana sebesar Rp500 ribu kepada tiap warga negara.





"Kami berjuang politik anggaran, kalau Allah berkehendak mengantarkan kami lolos verifikasi KPU dan parliamentary treshold, tidak usah muluk-muluk. Apa bentuknya? kasih makan rakyat. Setiap rakyat kasih rekening setiap bulan," kata Said dalam Kongres Partai Buruh kepengurusan 2021-2026, di Jakarta Pusat, Selasa 5 Oktober 2021.





Menurut Said Iqbal, jika Partai Buruh berhasil tembus ke Senayan, pihaknya akan mendesak pemerintah memberi bantuan uang sebesar Rp500 ribu untuk 100 juta warga negara setiap bulan.





Menurutnya, ini akan lebih bagus ketimbang program yang sudah berjalan saat ini. "Penduduk kita 260-an juta, kami kasih ke setengahnya, 100 juta orang. 100 juta dikali Rp500 ribu rupiah, cuma Rp50 triliun, dari APBN Rp2.200 triliun. Kurangin anggaran pemerintah yang aneh-aneh, integrasikan BLT dan bantuan sosial lain," katanya.





-
Uang rupiah. Foto: Asia Society




Partai Buruh perjuangkan Rp500 ribu tiru Evo Morales





Kata Said Iqbal, program bagi uang Rp500 ribu ke rakyat sudah pernah dilakukan sejumlah kepala negara di luar negeri seperti Evo Morales saat menjadi Presiden Bolivia dan Lula da Silva yang pernah menjabat sebagai Presiden Brasil.





"Mungkin tahun pertama tidak, ambil lagi di tahun kedua. Apa salahnya kita berbagi untuk rakyat? Kamu kalangan orang kaya sudah dapat segalanya," tuturnya.





Diketahui, Partai Buruh secara resmi telah dideklarasikan atau dihidupkan kembali pada Selasa 5 Oktober 2021. Seperti dikutip Suara, dalam acara Kongres di Hotel Grand Cempaka, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Said Iqbal menjabat sebagai Ketua Umum atau Presiden periode 2021-2026.


Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

5 Nama dataran rendah di Pulau Jawa

Selasa, 7 Februari 2023 | 16:16 WIB