Tagar 'percuma lapor Polisi' trending, ini asal usul sedih di baliknya

- Jumat, 8 Oktober 2021 | 09:42 WIB
Ilustrasi pemerkosaan. Foto: Pixabay
Ilustrasi pemerkosaan. Foto: Pixabay


Tagar 'percuma lapor Polisi' kini ramai diperbincangkan publik. Ini terkait kasus pemerkosaan ayah kandung terhadap tiga anak kandungnya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan, yang justru dihentikan proses penyelidikannya.





Sang ayah, diketahui merupakan aparatur sipil negara di pemerintah daerah setempat. Tagar 'percuma lapor Polisi' sendiri berawal dari perjuangan seorang ibu yang sejak 2019 telah berupaya melaporkan kejadian yang menimpa tiga anaknya.





Ketiga anak kandungnya diduga diperkosa oleh ayahnya sendiri. Akan tetapi sampai pada tingkat kepolisian daerah, Polda Sulawesi Selatan justru selaras dengan langkah Polres Luwu Timur yang justru memilih menghentikan proses penyelidikan tersebut.





Diketahui, kasus pemerkosaan ayah kandung terhadap anaknya sendiri itu viral diperbincangkan publik. Kisah terkait hal itu tayang dalam artikel 'Tiga Anak Saya Diperkosa, Saya Lapor ke Polisi. Polisi Menghentikan Penyelidikan' yang diterbitkan Projectmultatuli.org pada hari Rabu 6 Oktober 2021.





Kisah ini menjadi makin viral usai diterbitkan ulang media nasional besok harinya. Cerita viral bermula adanya artikel berisikan investigasi tentang adanya dugaan pemerkosaan seorang ayah terhadap ketiga anaknya sendiri. Akan tetapi, laporan tersebut dihentikan pihak kepolisian.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini