Kereta cepat Jakarta Bandung pakai APBN, Ali Ngabalin: Daripada mangkrak

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 14:53 WIB
Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Suara.
Ali Mochtar Ngabalin. Foto: Suara.


Proyek kereta cepat Jakarta Bandung disorot usai Pemerintah berubah sikap, di mana Presiden Jokowi kini mengizinkan penggunaan APBN untuk mendanai proyek tersebut.





Proyek kereta cepat Jakarta Bandung memang sejak lama disorot, bahkan sejak awal masa pemerintahan Kabinet Kerja Presiden Jokowi, proyek ini sudah banyak ditentang. Banyak kalangan menilai, proyek ini tak penting dan tidak visible untuk dijalankan.





Apalagi jarak Jakarta Bandung yang relatif dekat. Sebaliknya Pemerintah berkeyakinan dapat mendongkrak perekonomian masyarakat antar kedua daerah.





Terkait hal ini Tenaga Ahli Utama Kantor Staff Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin mengatakan, penggunaan APBN yang ditempuh Presiden Jokowi, dianggap logis lantaran ini masuk dalam proyek strategis nasional.





Menurut dia, proyek yang awalnya didanai konsorsium badan usaha milik negara dengan jalur B2B ini tak pernah diduga akan meleset karena pandemi. "Saya harus katakan, kita tentu tak penah menduga dan menganalisa bahwa RI akan diterpa dengan pandemi luar biasa, di mana seluruh sistem keuangan dan sebagainya terkena imbas," katanya dikutip Inews Live, Selasa 12 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini