Maju capres 2024, Ridwan Kamil akhirnya umumkan mau masuk ke partai ini

- Selasa, 19 Oktober 2021 | 13:11 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Ist
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Foto: Ist


Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan siap maju sebagai calon presiden (capres) di 2024 mendatang. Akan tetapi hingga kini dia masih belum menentukan akan berlabuh ke partai mana sebagai kendaraan politiknya.





Sejauh ini, ada sejumlah pihak yang mengaitkan Ridwan Kamil dengan PPP. Hal ini lantaran dia memang dikenal dekat dengan partai tersebut. Apalagi PPP juga menjadi salah satu partai yang mendukungnya saat maju ke kontestasi Pilgub lalu.





Ridwan Kamil juga nampak menunjukkan kedekatannya dengan PPP saat menghadiri Munas Alim Ulama PPP baru-baru ini. Namun, Ridwan Kamil mengaku masih istikharah terkait pencarian partai yang cocok bagi dirinya untuk melanjutkan keputusan politik yang terbaik bagi dia.





"Saya tak pilih-pilih, karena saya punya politik tahu diri, makanya siapa yang memberi kebaikan tentu akan mesti dibalas dengan kebaikan hati pula," katanya baru-baru ini.





Ridwan Kamil gabung partai Nasdem, PPP, atau PAN





Sementara itu, Ridwan Kamil mengaku akan bergabung dengan partai politik. Dia menyadari untuk menjadi Capres, Ridwan Kamil tentu harus memiliki kendaraan politik demi memuluskan niatannya.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini