Kejutan! Atasi macet Jabodetabek, Kemenhub siap uji coba mobil terbang

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:17 WIB
Ilustrasi mobil terbang. Foto: EuroNews
Ilustrasi mobil terbang. Foto: EuroNews


Permasalah macet di wilayah Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) jadi PR bersama sejumlah pihak pemerintah. Kementerian Perhubungan (Kemenhub) menyebut salah satu cara mengatasi macet di Jabodetabek ialah dengan mobil terbang.





Dirjen (Direktorat Jenderal) Perhubungan Udara Kemenhub, Novie Riyanto mengungkapkan bahwa penggunaan teknologi mobil terbang harus lebih dulu digodok secara matang sebelum nantinya bisa digunakan secara massal.





Kemenhub sendiri menyambut baik perkembangan teknologi transportasi yang ada. Terlebih hal itu bisa membantu mobilitas dari berbagai sektor, mulai dari ekonomi, jasa, barang, hingga masyarakat.





-
Potret kemacetan di DKI Jakarta. Foto: Antara




Pihaknya juga menegaskan aspek keselamatan dan keamanan harus selalu menjadi faktor utama dalam setiap lini transportasi.





"Kemenhub menyambut baik pengembangan teknologi ini demi menciptakan kota masa depan yang lebih baik," kata Novie dalam acara seminar virtual bertajuk 'Masa Depan Mobilitas Udara Perkotaan Jabodetabek' dikutip Hops pada Jumat, 22 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini