Fix pindah agama, keluarga Sukmawati bicara soal kepentingan politik begini

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 13:39 WIB
Sukmawati Soekarnoputri. Foto: Antara
Sukmawati Soekarnoputri. Foto: Antara


Pihak keluarga Sukmawati Soekarnoputri angkat bicara soal upacara perpindahan agama dari Islam ke Hindu. Pihaknya dengan tegas meminta agar soal upacara keagamaan Sukmawati ini tidak dikaitkan dengan berbagai hal terkait kepentingan politik.





Melalui selembaran rilis yang disebar, Jero Mangku Gede Made Swardana sebagai salah satu pemangku Merajan Pasek Bale Agung, Buleleng, yang juga anggota keluarga besar dari Sukmawati, menerangkan soal tertutupnya upacara perpindahan agama dari Islam ke Hindu yang digelar di kawasan Sukarno Center Heritage di Bale Agung Singaraja, Desa Paket Agung, Kabupaten Buleleng, Bali, pada Selasa, 26 Oktober 2021.





Dengan tegas Swardana mengemukakan bahwa atas nama seluruh panitia, memohon maaf kepada para hadirin dan mengajak untuk menjaga bersama-sama pelaksanaan upacara Sudhi Widhani.





Jangan kaitkan dengan kepentingan politik!





-
Sukmawati-Soekarnoputri">Sukmawati Soekarnoputri. Foto: Suara




Dia pun mengimbau kepada semua pihak agar tidak mengaitkan upacara sakral keagamaan ini dengan berbagai kepentingan politik serta informasi yang masih simpang siur.





"Bahwa upacara ini sepenuhnya adalah upacara keagamaan di Pelataran Dadia Pasek Tatar Baleagung. Untuk itu sekali lagi mohon maaf agar kegiatan upacara ini tidak dipolitisasi, tidak dipolitisir, atau memberikan keterangan-keterangan yang tidak dipahami terkait upacara ini," kata Swardana pada Selasa, 26 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X