Aktivis NU: Tak masalah Gus Yaqut kontroversi ketimbang Menag dijabat kader FPI atau ISIS

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 15:35 WIB
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Antara
Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas. Foto: Antara


Aktivis Nahdlatul Ulama (NU) sekaligus politisi Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Mohamad Guntur Romli mengurai penyebab Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas kerap jadi sosok yang kontroversi.





Awalnya Guntur Romli membahas soal polemik belakangan ini terkait pernyataan Menag Yaqut yang mengklaim bahwa Kementerian Agama (Kemenag) merupakan hadiah untuk NU.





Dia menjelaskan, sebagaimana yang dikatakan Menag Yaqut, pernyataan tersebut hanyalah untuk internal NU bukan disiarkan ke publik.





Bahkan pria yang akrab dipanggil Gus Yaqut ini mengibaratkan pembicaran kontroversial itu ibarat obrolan sepasang kekasih.





"Kalau kita menyimak klarifikasi dari Gus Yaqut kan pernyataan itu untuk kalangan internal NU, organsasi peasantren dan untuk hari santri. Menurut Gus Yaqut ucapan kayak orang lagi pacaran, rumah tangga, terus merasa dunia milik berdua, yang lain ngekost itu kan pengakuan yang ada candanya juga. Itu disampaikan untuk kalangan NU, kalangan NU merasa bangga, itu biasa aja kan," kata Guntur Romli dalam saluran YouTube CokroTV, dilihat Hops.id pada Rabu, 27 Oktober 2021.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

X