Maruf Amin sebut tak ingin ada satu jengkal tanah pun yang lepas dari pengaruh masjid

- Minggu, 31 Oktober 2021 | 11:17 WIB
Wapres Maruf Amin. Foto: BBC.
Wapres Maruf Amin. Foto: BBC.


Wakil Presiden (Wapres) Maruf Amin menekan agar pengaruh masjid tidak hanya sebagai sarana ibadah belaka, melainkan membawa manfaat atau fungsi lainnya bagi masyarakat.





Maruf Amin mengatakan bahwa masjid hendaknya harus dijadikan tempat untuk mengembangkan dakwah islamiah dengan menggunakan berbagai pendekatan atau cara yang moderat (wasathiyah) yang menekankan pada kesantunan dan persaudaraan, serta menghindarkan cara-cara permusuhan dan kebencian.





-
Wapres Ma'ruf Amin Foto: Antara




Tentunya hal itu sesuai dengan prinsip ajaran Islam sebagai rahmat bagi alam semesta (rahmatan lil 'alamin).





"Saya berharap agar tidak (ada) satu jengkal tanahpun yang lepas dari pengaruh masjid. Oleh karena itu, saya berharap Masjid As-Sa'adah ini juga dapat membina masyarakat sekitarnya sesuai dengan fungsi masjid yang luas tersebut," kata Maruf Amin saat meresmikan Masjid As-Sa'adah di Kompleks Villa Aufia, Kampung Pondok Caringin, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 30 Oktober 2021.





Dalam acara yang dihadiri secara virtual itu, Maruf Amin juga menceritakan kisah tentang Rasulullah Muhammad SAW yang melaksanakan hijrah (berpindah tempat) dari Makkah ke Madinah.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

Wah Giring ikut-ikutan: Kalimantan bukan untuk setan!

Senin, 24 Januari 2022 | 14:20 WIB
X