Mohon doanya, begini kondisi terkini SBY usai idap kanker versi Andi Mallarangeng

- Rabu, 3 November 2021 | 13:04 WIB
Susilo Bambang Yudhoyono
Susilo Bambang Yudhoyono


Eks Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertolak ke Amerika Serikat untuk melakukan pengobatan. SBY didiagnosa mengidap kanker prostat. Dari hasil diagnosa, SBY yang kini menginjak usia 72 tahun itu disebut positif kanker stadium awal.





SBY sendiri mengaku sudah berkomunikasi dengan tim dokter untuk menjalani pengobatan di AS. Selain itu, rencana kepergian SBY juga sudah disampaikan ke Presiden Jokowi, dan mendapat respons yang sangat baik. Jokowi bahkan mendelegasikan tim dokter kepresidenan untuk ikut dalam perjalanan SBY.





Terkait kondisi SBY usai idap kanker prostat, Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng pun menjelaskannya. Menurut dia, diharapkan SBY dapat segera sembuh dan pulih seperti sedia kala.





Rencananya, beliau akan menghabiskan beberapa pekan di AS, untuk menjalani serangkaian pengobatan. Terbilang lama, karena dia harus melakukan sejumlah rangkaian, mulai dari pengecekan, pengobatan, pemulihan dan lainnya.





"Sebenarnya Pak SBY tak merasa ada gejala yang khusus. Tetapi dari hasil cek rutin yang dilakukan, ditemukan kelainan pada prostatnya. Tenyata usai dites, memang ada sel kanker. Beberapa kali dites, hasilnya tetap sama," katanya di AKI, dikutip Hops.id, Rabu 3 November 2021.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini

X