Bikin heboh! Pasukan Iran cegat militer Amerika yang ingin rampas minyak

- Rabu, 3 November 2021 | 22:23 WIB
Kapal cepat IRGC Iran. Foto: National Interest
Kapal cepat IRGC Iran. Foto: National Interest


Korps Pengawal Revolusi Islam (IRGC) Iran mengatakan bahwa kapal speedboat mereka mencegat sebuah kapal militer Amerika Serikat (AS) karena berusaha merampas kapal tanker Iran yang akan mengekspor minyak.





Pejabat AS, yang tidak mau disebutkan namanya lantas menyangkal laporan itu dengan mengatakan bahwa itu tidak benar adanya dan tidak ada upaya AS untuk merebut kapal tanker Iran.





Melansir Jerusalem Post, 3 November 2021, kapal AS menyita minyak Iran dari satu kapal tanker dan mengalihkannya ke kapal tanker lain menuju tujuan yang tidak diketahui. IRGC mengklaim itu mendarat di dek kapal tanker kedua dan mengalihkannya ke perairan teritorial Iran.





Media Iran melaporkan, pasukan AS berusaha mengejar kapal tanker itu dengan helikopter dan kapal perang tetapi gagal menangkapnya. Tak berhenti sampai di situ, pasukan AS kemudian mencoba menangkapnya lagi dan gagal untuk kedua kalinya untuk memblokir kapal tanker itu memasuki perairan Iran.





Kabarnya, video insiden perampasan kapal minyak Iran oleh pasukan AS itu akan segera dirilis dalam beberapa waktu mendatang.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama - Hops.ID

Tags

Terkini

X