Belain Jokowi, Gatot: Walau KSAL KSAU Panglima TNI lawan bapak, seminggu saya buat rata!

- Jumat, 5 November 2021 | 20:47 WIB
Gatot Nurmantyo bersalaman dengan Presiden Jokowi
Gatot Nurmantyo bersalaman dengan Presiden Jokowi


Presiden Jokowi telah mengajukan Jenderal Andika Perkasa jadi calon Panglima TNI. Berbarengan dengan momentum itu, Gatot Nurmantyo mengunggah wawancara khususnya membahas soal dinamika pencalonan Panglima di masanya dan seputar TNI. Gatot akan bela Jokowi andai KSAU, KSAL dan Panglima TNI melawan Jokowi soal penunjukan dinamika calon Panglima TNI.





Nah dalam wawancara itu, Gatot mengungkapkan lagi dulu bagaimana dia menolak paksaan Jokowi menjadikan dia sebagai Panglima. Saking kuatnya Gatot menolak tawaran Jokowi, Gatot menolak tiga kali lho. Malahan Jokowi sampai maksa pada tawaran ketiga kali kepada Gatot lho.





Gatot bela Jokowi





Gatot menceritakan dalam wawancara khusus dengan Forum Keadilan mengenai dinamika dia dibujuk untuk jadi Panglima beberapa tahun lalu.





-
Jenderal Gatot Nurmantyo. Foto tni.mil.id




Gatot ngaku enggan jadi Panglima TNI dengan berbagai alasan. Jokowi malah tiga kali menawarkan dan ketiganya ditolak banget oleh Gatot lho. Ujungnya Jokowi maksa Gatot.





Tawaran pertama datang dari Jokowi setelah dia baru jadi presiden. Gatot menolak, dalihnya jangan dulu posisi Jokowi masih belum kuat di parlemen pada waktu awal jadi presiden.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini