Terkuak! Air bag Bibi Ardiansyah pecah, Dirlantas Polda Jatim ungkap penyebabnya

- Senin, 8 November 2021 | 15:42 WIB
Air bag Bibi Ardiansyah pecah. Foto: Berbagai sumber
Air bag Bibi Ardiansyah pecah. Foto: Berbagai sumber


Kondisi air bag di mobil Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah sempat menjadi pertanyaan besar publik. Dirlantas Polda Jatim mengungkap bahwa air bag di mobil yang terlibat dalam kecelakaan maut itu semuanya mengembang.





Hal ini terungkap melalui podcast Deddy Corbuzier saat ia bertanya mengenai air bag dalam sebuah kecelakaan kepada Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman. Presenter tersebut keheranan apakah air bag benar-benar berfungsi atau tidak saat kecelakaan terjadi.





“Pak, kan sudah sering melihat kecelakaan seperti ini. Saya yakin ini bukan satu-satunya ya, pak. Apakah air bag itu tidak membantu?,” tanya Deddy, dilansir Hops dari kanal YouTube Deddy Corbuzier pada Senin, 8 November 2021.





Latif pun dengan tegas bahwa air bag mampu meminimalisir luka hingga menyelamatkan nyawa. Ia pun menyebut bahwa semua air bag di mobil Vanessa mengembang. “Membantu. Mungkin kalau air bag tidak mengembang, si Joddy tuh bisa luka parah. Mungkin air bag kalau tidak mengembang, babysitternya pun bisa parah. Tapi alhamdulillah, semuanya itu kita lihat dari TKP semuanya (air bag) mengembang,” ujar Latif.





“Tapi karena hantaman yang keras...,” lanjut Deddy menimpali. Belum selesai berbicara, Latif sudah mengiyakan dan menyebut fakta terbaru. Ia bilang bahwa air bag Bibi Ardiansyah pecah karena hantaman yang sangat keras itu.

Halaman:

Editor: Shafa Haudy Taufik - HopsID

Tags

Terkini