KPK soal bisnis PCR Luhut Erick, yakin bintang 3 berani periksa bintang 4?

- Rabu, 10 November 2021 | 14:17 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Pandjaitan


Luhut Pandjaitan dan Erick Thohir dilaporkan ke KPK karena diduga terlibat dalam bisnis PCR. Pelapor mengharapkan KPK bisa menindak dua menteri Jokowi itu yang diduga kuat berbisnis soal harga tes PCR padahal kondisi rakyat sedang krisis pandemi Covid-19.





Apakah KPK bakal berani memeriksa Luhut dan Erick? Sebagian masyarakat berharap komisi antikorupsi itu bisa menegakkan hukum pada dua menteri Jokowi itu, tapi sebagian lainnya sih pesimis.





Yakin bintang 3 periksa bintang 4?





Direktur Eksekutif Nusantara Centre, Yudhie Haryono mengatakan secara teori sih KPK bisa menyeret Luhut dan Erick. Namun kan Yudhie mengatakan, mesti dilihat KPK saat ini dipimpin oleh perwira bintang tiga, yaitu Komjen Firli Bahuri.





-
Ketua KPK Firli Bahuri. Foto: Antara.




Melihat posisi seperti itu, Yudhie sih nggak yakin KPK bakal mengusut tuntas Luhut yang merupakan bintang 4 dan Erick dalam kasus dugaan bisnis PCR.





"Dari sisi teori bisa, tapi kan KPK sekarang ini posisinya dipimpin bintang 3. Kecil kemungkinan bintang 3 periksa bintang 4 (Luhut). Pasti ada persoalan bintang, tapi bisa diharapkan secara teoritik walau kecil sekali kemungkinannya," jelas Yudhie kepada Hops.id, dikutip Selasa 10 November 2021.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini

X