Daftar 10 orang terkaya di Indonesia, siapa saja dan seberapa tajir?

- Jumat, 12 November 2021 | 17:31 WIB
Rupiah sebagai mata uang resmi milik Republik Indonesia. Foto: Antara
Rupiah sebagai mata uang resmi milik Republik Indonesia. Foto: Antara


Siapa sih orang terkaya di Indonesia? Pertanyaan itu mungkin terbersit di Indonesia. Lalu berapa banyak kekayaannya. Nah dalam tulisan ini Hops.id akan merinci siapa saja orang terkaya di Indonesia.





Setidaknya data ini diolah dari Forbes per Juli 2021. Seperti apa? Setidaknya Forbes memang kerap memperbaharui daftar tersebut. Info selalu diperbaharui. Untuk kepemilikan masing-masing individu, akan bergerak tiap lima menit setelah pasar saham dibuka.





Sedangkan untuk individu yang nilai kekayaannya terikat pada perusahaan dan tidak tercatat di pasar saham akan diperbaharui tiap 24 jam sekali.





Data Forbes menunjukkan, orang terkaya di Indonesia saat ini masih digenggam Hartono bersaudara. Budi Hartono per Juli 2021, tercatat memiliki harta senilai US$18,2 miliar atau setara Rp263,9 trilliun.





Sedangkan Michael Hartono tercatat memiliki nilai kekayaan sebesar US$17,5 miliar atau setara Rp253,75 triliun. Di daftar orang terkaya di Indonesia, ada nama baru yang masuk pada posisi lima teratas, yakni Jerry Ng.

Halaman:

Editor: Rendra Saputra - Hops.ID

Tags

Terkini