Terungkap! Soal ustaz teroris ternyata operasi istana dan intelijen buat tutupi kasus ini

- Rabu, 17 November 2021 | 16:05 WIB
Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.
Ilustrasi intelijen. Foto: Ist.


Akademisi sekaligus pengamat publik, Rocky Gerung menilai bahwa penangkapan ustaz terduga teroris merupakan bagian dari gerakan intelijen untuk menutupi kasus bisnis PCR yang dikabarkan menyeret dua menteri Presiden Jokowi, yakni Menteri BUMN Erick Thohir dan Menteri Koordinator Bidang Maritim Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan.





Rocky menilai, isu radikalisme dan terorisme ini merupakan bagian dari keinginan dan kepentingan istana lantaran tidak menghendaki adanya basis-basis tertentu, khususnya yang bernapaskan Islam.





"Jadi sebetulnya sekarang yang terjadi seolah-olah ingin mengingatkan ada radikalisme, terorisme. Jadi memang istana ada bagian lain yang tidak menghendaki adanya kehidupan berwarga negara berbasis-basis tertentu, terutama Islam," kata Rocky dalam saluran YouTube miliknya, dikutip Hops.id pada Rabu, 17 November 2021.





-
Ilustrasi penangkapan teroris. Foto: Antara | Terungkap! Soal ustaz teroris ternyata operasi istana dan intelijen buat tutupi kasus ini




"Islam selalu disodorkan ketika sedang tidak ada isu. Jadi pemerintah betul-betul main di dua bidang itu, antara menutupi isu korupsi dan bisnis PCR, sehingga disodorkan isu radikalisme," sambungnya.





Adapun biasanya yang jadi target korban dari kepentingan tersebut tak lain ialah pihak-pihak yang bersimpati dan berpandangan sama dengan mantan pentola Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.

Halaman:

Editor: Yosafat Diva Bayu Wisesa - Hops.ID

Tags

Terkini

X