Jenderal Dudung dekat Megawati: Bintang 2 sampai bintang 4 cuma setahun saja

- Rabu, 17 November 2021 | 22:43 WIB
Mayjend Dudung dan Megawati
Mayjend Dudung dan Megawati


Karir cepat Jenderal Dudung Abdurachman menjadi sorotan sejumlah. Pengamat militer menilai cepatnya Dudung jadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) tak lepas dari rekam jejaknya yang dekat dengan Megawati-Soekarnoputri">Megawati Soekarnoputri dan aksinya minta bubarkan FPI dan copot baliho Habib Rizieq.





Dalam setahun saja, Dudung naik dua bintang lho dari Mayjen sampai Jenderal. Dalam pelantikannya sebagai KSAD, pada Rabu 17 November 2021, Megawati hadir dan menyelamati Dudung.





Jenderal Dudung dekat Megawati





Pengamat militer, Aris Santoso promosi cepat Dudung terbilang politis, sebab dari riwayatnya Jenderal Dudung dekat dengan keluarga Megawati lho. Sudah dekat dengan Megawati, Dudung juga menjadi perhatian Istana lantaran aksinya yang dinilai tegas di lapangan.





-
Momen Mayjen Dudung Abdurachman dan Megawati di Akmil. Foto akmil.ac.id




Aris mengatakan dekatnya Dudung dengan Megawati sudah terjalin sejak lama. Asal tahu saja lho Sobat Hopers, Dudung itu menantunya Mayjen (purn) Khalid Ghozali, sahabat dekat mendiang Taufik Kiemas, suami Megawati. Khalid dan Kiemas sahabatan sejak remaja di Palembang sana.





"Artinya apa? Artinya, Pak Dudung ini sudah masuk di radarnya Mbak Mega, Ketua Umum PDIP," jelas Aris dikutip dari Solopos, jaringan Hops.id, Rabu 17 November 2021.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis - Hops.ID

Tags

Terkini